Skip to main content

Perangkat Al Quran Hadits Kelas V SD/MI K13 TP. 2022/2023 (EDISI REVISI)

Perangkat Al Quran Hadits Kelas V SD/MI K13 TP. 2022/2023 (EDISI REVISI)
Bimbinganguru.com - Berikut ini blog kami akan membagikan artikel tentang Perangkat Pembelajaran Al Quran Hadits Kelas 5 Kurikulum 2013 Revisi. Dokumen ini dibagikan secara gratis kepada bapak/ibu guru untuk kelengkapan berkas administrasi yang wajib dimiliki di awal tahun pelajaran baru 2022/2023 sesuai Regulasi KMA 183 tahun 2019.

Selanjutnya, berkas Perangkat pembelajaran Al Quran Hadits Kelas 5 K13 nantinya berfungsi sebagai acuan dalam kegiatan belajar mengajar di kelas. Gunakan dan sesuaikan informasi yang terdapat pada administrasi guru di bawah ini dengan satuan pendidikan masing - masing.

Perincian dokumen buku kerja kurtilas yang dibagikan terdiri dari RPP 1 lembar, promes, prota, silabus, Kompetensi Dasar (KD) dan Kompetensi Inti (KI), dan KKM. 

Perangkat Al Quran Hadits Kelas V SD/MI K13 TP. 2022/2023 (EDISI REVISI)

Perangkat Al Quran Hadits Kelas V SD/MI K13 TP. 2022/2023 (EDISI REVISI)

Sebagaimana yang diketahui, pandemi COVID-19 menyebabkan dampak yang besar terhadap pendidikan semua jenjang sekolah, termasuk bagi guru pengajar Al Quran Hadits Kelas 5 SD. Pemerintah menerapkan beberapa pengkajian kebijakan untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Kemendikbud Ristek juga menjelaskan bahwa dalam rangka pemulihan pembelajaran, sekolah akan diberikan kebebasan untuk menentukan kurikulum yang akan dipilih sesuai dengan kemampuan sekolah tersebut.

Satuan pendidikan dapat memilih diantara 3 pilihan yaitu kurikulum 2013 revisi, darurat, dan kurikulum merdeka (kurtilas yang lebih mendalam dan disederhanakan). 

Untuk mendapatkan dokumen Perangkat Al Quran Hadits Kelas V SD/MI K13 TP. 2022/2023 (EDISI REVISI) Semester 1 dan 2, silahkan download melalui tautan laman berikut ini :
Perangkat pembelajaran di mata pelajaran Al Quran Hadits kurikulum 2013 revisi dibagikan lengkap menggunakan format microsoft word. SIlahkan edit sesuai isi dari masing - masing administrasi tersebut contohnya perubahan nama sekolah, dan nama guru pada lembar pengesahan.

Demikian artikel ini tentang Perangkat Al Quran Hadits Kelas V SD/MI K13 TP. 2022/2023 (EDISI REVISI) ini dibagikan, semoga dapat memudahkan proses penyusunan perangkat pembelajaran sebagaimana yang dianjurkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 
BimbinganGuru.com : “Tak ada gading yang tak retak”,- setiap hal atau sesuatu pasti memiliki kekurangan (kelemahan).