Skip to main content

Contoh Soal PAS IPL Kelas XII SMK TP 2022/2023 Semester 1

Contoh Soal PAS IPL Kelas XII SMK TP 2022/2023 Semester 1
Selamat datang di blog bimbinganguru.com, pada postingan ini akan kami bagikan Soal Penilaian Akhir Semester (PAS) IPL atau Instalasi Penerangan Listrik Kelas 12 SMK Semester 1 beserta jawaban untuk siswa dan guru di jurusan TITL satuan pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan. 

Jumlah keseluruhan lembar ujian yang admin bagikan adalah 2 butir dalam format pdf yang bisa diunduh secara gratis di artikel "Contoh Soal PAS IPL Kelas XII SMK TP 2022/2023 Semester 1" ini. 

Jadwal ujian untuk satuan pendidikan SMK mungkin sedikit berbeda ketimbang SMA dan MA. Dikarenakan sistem pembelajaran yang menerapkan dua sesi yaitu normatif dan bengkel. Maka dari itulah, diharuskan bagi siswa untuk lebih berinisiatif mencari referensi untuk belajar di ujian PAS Semester Ganjil di mata pelajaran IPL Kelas 12 tersebut.

PAS

Contoh Soal PAS IPL Kelas XII SMK TP 2022/2023 Semester 1

Sebagaimana yang diketahui bahwa Penilaian Akhir Semester 1 adalah kegiatan evaluasi peserta didik yang lembar ujiannya didasarkan pada KI KD beserta patokan nilai KKM sebagai tolak ukur dan acuan.

Selanjutnya, PAS SMK di mapel IPL Kelas 12 ini berfungsi untuk mengukur capaian kompetensi siswa dan mengevaluasinya untuk kebutuhan nilai di rapor semester 1 yang dapat menentukan kelulusan siswa.

Bagi siswa yang sangat sedikit mempelajari materi daripada praktek bengkel IPL Kelas 12, dokumen yang kami bagikan dapat sangat membantu untuk mengecek apa saja contoh soal yang bakalan muncul di ujian Penilaian Akhir Semester SMK Kelas 12 mendatang.

Contoh Soal PAS IPL Kelas XII SMK TP 2022/2023 Semester 1


Cakupan penilaian akhir semester ganjil Kelas XII SMK di mata ujian IPL adalah indikator pada Kompetensi Dasar (KD) semester untuk materi yang bersangkutan. Pelaksanaan ujian berupa naskah dan jadwal dikoordinir secara mandiri oleh satuan pendidikan SMK yang mana lembar ujian disusun bersama sama oleh guru mata pelajaran bengkel atau pun normatif tersebut.

Selanjutnya, untuk mendownload Contoh Soal PAS IPL Kelas XII SMK TP 2022/2023 Semester 1 silahkan ikuti tautan di bawah ini.
  • PAS IPL Kelas 12 SMK Semester 1 #Versi 1, DOWNLOAD
  • PAS IPL Kelas 12 SMK Semester 1 #Versi 2, DOWNLOAD
Walau pun hasil ujian PAS IPL Kelas 12 nantinya digunakan untuk menentukan nilai rapor siswa. Akan tetapi penilaian keseluruhannya mencakup pada kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan sebagaimana yang ditekankan untuk standar kurikulum 2013 ke atas.

Demikian artikel tentang Contoh Soal PAS IPL Kelas XII SMK TP 2022/2023 Semester 1. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.
BimbinganGuru.com : “Tak ada gading yang tak retak”,- setiap hal atau sesuatu pasti memiliki kekurangan (kelemahan).