Skip to main content

Kumpulan Soal PAS PPL Kelas XI SMK 2022/2023 Semester 1

Kumpulan Soal PAS PPL Kelas XI SMK 2022/2023 Semester 1
Bimbinganguru.com - Di artikel ini admin akan men-share Kumpulan Soal PAS PPL Kelas 11 SMK Semester 1 di jurusan TBSM. Dibagikan dalam format pdf berjumlah 2 butir soal yang telah disesuaikan berdasarkan pembelajaran materi di sesi produktif (bengkel). 

Jadwal ujian disesuaikan sendiri oleh satuan pendidikan SMK dan guru pembimbing masing - masing. Dikarenakan memang sistem Sekolah Menengah Kejuruan berbeda dengan SMA, yang diharuskan membagi kelas menjadi 2 jenis pembelajaran (Normatif dan Bengkel).

PAS PPL atau Perbaikan Perawatan Listrik Kelas 11 SMK adalah lembar ujian yang bimbinganguru.com persiapan agar digunakan sebagai referensi guru untuk menyusun lembar ujian dan sebagai bahan pembelajaran yang dapat dipelajari siswa di jurusan TBSM.

PAS

Kumpulan Soal PAS PPL Kelas XI SMK 2022/2023 Semester 1

Sebagaimana yang diketahui bahwa, berdasarkan edaran kalender pendidikan nasional dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyatakan bahwa penyelenggaraan Penilaian Akhir Semester akan diberlakukan di bulan Nopember - Desember 2022.

Dalam penyelenggaraannya, PAS SMK di mapel PPL Kelas 11 ini berfungsi untuk mengukur capaian kompetensi siswa dan mengevaluasinya untuk kebutuhan nilai di rapor semester 1.

Bagi siswa yang sangat sedikit mempelajari materi daripada praktek bengkel PPL Kelas 11, dokumen yang kami bagikan dapat sangat membantu untuk mengecek apa saja contoh soal yang bakalan muncul di ujian Penilaian Akhir Semester SMK Kelas 11 mendatang.

Kumpulan Soal PAS PPL Kelas XI SMK 2022/2023 Semester 1


Cakupan penilaian akhir semester ganjil Kelas XI SMK di mata ujian PPL adalah indikator pada Kompetensi Dasar (KD) semester untuk materi yang bersangkutan. Pelaksanaan ujian berupa naskah dan jadwal dikoordinir secara mandiri oleh satuan pendidikan SMK yang mana lembar ujian disusun bersama sama oleh guru mata pelajaran bengkel atau pun normatif tersebut.

Selanjutnya, untuk mendownload kumpulan soal PAS PPL Kelas 11 Semester 1 tahun pelajaran 2022/2023 silahkan ikuti tautan di bawah ini.
  • PAS PPL Kelas 11 SMK Semester 1 #Versi 1, DOWNLOAD
  • PAS PPL Kelas 11 SMK Semester 1 #Versi 2, DOWNLOAD
Walau pun hasil ujian PAS PPL Kelas 11 nantinya digunakan untuk menentukan nilai rapor siswa. Akan tetapi penilaian keseluruhannya mencakup pada kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan sebagaimana yang ditekankan untuk standar kurikulum 2013 ke atas.

Demikian artikel tentang Kumpulan Soal PAS PPL Kelas XI SMK 2022/2023 Semester 1. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.
BimbinganGuru.com : “Tak ada gading yang tak retak”,- setiap hal atau sesuatu pasti memiliki kekurangan (kelemahan).