Skip to main content

Contoh Soal UM Al Quran Hadits Jenjang Madrasah Aliyah Tahun 2023

Contoh Soal UM Al Quran Hadits Jenjang Madrasah Aliyah Tahun 2023
Bimbinganguru.com - Contoh Soal Ujian Madrasah di Mata Pelajaran Al Quran Hadits untuk jenjang Madrasah Aliyah. Merupakan kumpulan soal latihan sebanyak dua paket beserta jawabannya yang dapat dipergunakan siswa kelas 12 MA untuk mempersiapkan diri menghadapi Ujian Madrasah Tahun Pelajaran 2022/2023.

Selain bisa dimanfaatkan sebagai bahan berlatih bagi siswa, Soal UM Al Quran Hadits MA ini dapat dijadikan pedoman referensi bagi guru untuk membuat soal ujian berdasarkan materi yang telah diajarkan kepada siswa sebelumnya. 

Tentunya tidak semua butir soal sesuai dengan kriteria yang telah digambarkan guru. Soal Ujian Madrasah Al Quran Hadits MA juga perlu disesuaikan dengan kisi-kisi UM yang disusun berdasarkan kriteria Standar Kompetensi Lulusan, Standar Isi, dan kurikulum yang berlaku di satuan madrasah.

Contoh Soal UM Al Quran Hadits Jenjang Madrasah Aliyah Tahun 2023

Contoh Soal UM Al Quran Hadits Jenjang Madrasah Aliyah Tahun 2023

Sebagaimana yang diketahui, bahwa Ujian Madrasah digunakan satuan madrasah sebagai salah satu persyaratan untuk penentuan kelulusan. Ujian meliputi seluruh mata pelajaran yang diajarkan di kelas 12, baik mata pelajaran wajib, lokal, atau pun keagamaan (khusus madrasah).

Jadwal Ujian Madrasah ditentuan oleh masing-masing madrasah penyelenggara dengan memperhatikan ketuntasan kurikulum, kalender pendidikan daerah masing-masing, hari libur, dan jadwal pengumuman kelulusan sesuai arahan dari Kementerian Agama.

Dalam artikel ini Bimbinganguru.com menyediakan dua paket sekaligus jawabannya sebagai Latihan Soal UM Al Quran Hadits MA. Siswa dapat mengunduh dan mempelajarinya dalam bentuk dokumen sebagai berikut: 
Paket #1 Paket #2 (Kunci Jawaban)

Selanjutnya, Bimbinganguru.com juga menyediakan referensi Ujian Madrasah untuk mata pelajaran lainnya. Kamu dapat mendapatkanya melalui tautan yang disediakan dibawah ini::
Dengan diterbitkannya artikel Contoh Soal UM Al Quran Hadits MA dan Kunci Jawaban Tahun 2023, diharapkan dapat membantu semua golongan baik guru dan siswa dalam penyelenggaraan Ujian Madrasah mendatang.
BimbinganGuru.com : “Tak ada gading yang tak retak”,- setiap hal atau sesuatu pasti memiliki kekurangan (kelemahan).