Skip to main content

CONTOH Soal Ujian Sekolah Sejarah Peminatan jenjang SMA Tahun 2023

CONTOH Soal Ujian Sekolah Sejarah Peminatan jenjang SMA Tahun 2023
Hallo sobat pendidik. Untuk menunjang informasi mengenai latihan soal ujian sekolah. Di artikel ini admin men-share Contoh Soal US (Ujian Sekolah) mata pelajaran Sejarah Peminatan untuk Kelas XII SMA/MA kurikulum 2013 revisi lengkap beserta jawabannya.

Contoh Soal US Sejarah Peminatan tersebut adalah naskah soal yang terdiri dari dua paket format docx yang dapat didownload dan digunakan untuk penyelenggaraan uji kompetensi akhir kelas 12 SMA.

Melaui kegiatan ujian sekolah, guru dapat melakukan evaluasi dan perekapan nilai sesuai Standar Kompetensi Lulus. Hasilnya akan digunakan sebagai syarat penentu kelulusan siswa SMA. Sebagaimana yang terlampir pada Surat Edaran (SE) Mendikbud Nomor 1 Tahun 2021.

Ujian Sekolah SMA

CONTOH Soal Ujian Sekolah Sejarah Peminatan jenjang SMA Tahun 2023

Sebagaimana yang diketahui, bahwa Ujian Sekolah mapel Sejarah Peminatan diselenggarakan tanpa adanya peranan langsung dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek). Satuan pendidikan melalui guru yang bertugas diberikan kewenangan penuh untuk membuat soal dan menentukan jadwal ujian.


Mengingat kegiatan Ujian Sekolah SMA akan diadakan sebentar lagi, diharapkan siswa untuk lebih bersungguh-sungguh belajar dan berlatih berdasar pada materi sejarah peminatan yang dipelajari sebelumnya. Sedangkan peran guru tidak lepas dari mempersiapkan soal ujian.

Soal Ujian Sekolah Sejarah Peminatan


Sebagai referensi untuk memudahkan proses tersebut, berikut kami bagikan Contoh Soal Ujian Sekolah Sejarah Peminatan SMA beserta jawabannya. Keseluruhan soal US Sejarah Peminatan SMA per dokumen disediakan masing-masing berjumlah 40 butir dan 50 butir soal pilihan ganda yang dapat diakses atau diedit melalui aplikasi microsoft word di perangkat mobile atau pun desktop (Windows, IOS). 

Selanjutnya, untuk mendapatkan Soal US Sejarah Peminatan Kelas XII SMA/MA Kurikulum  2013 silakan download melalui tombol yang kami sediakan di bawah ini:

Download Soal Ujian Sekolah
Mata Pelajaran : Sejarah Peminatan
Kelas/Jurusan : XII-IPS/IIS
Kunci Jawaban : Tersedia
Filetype : Winrar (rar); microsoft word (.docx)
Download 

Selain contoh soal Ujian Sekolah Sejarah Peminatan, terdapat juga contoh soal untuk mata pelajaran peminatan di jurusan IPS/IIS lainnya. Bagi yang minat, silahkan mengunjunginya melalui tautan berikut ini:
Demikian artikel tentang Contoh Soal US Sejarah Peminatan SMA kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi, semoga bermanfaat untuk guru dan siswa. Terima kasih atas kunjungannya.
BimbinganGuru.com : “Tak ada gading yang tak retak”,- setiap hal atau sesuatu pasti memiliki kekurangan (kelemahan).