Skip to main content

KUMPULAN Soal Ujian Sekolah jenjang SMA 2023 Semua Jurusan

KUMPULAN Soal Ujian Sekolah jenjang SMA 2023 Semua Jurusan
Halo sobat guru. Dalam rangka persiapan ujian sekolah jenjang Sekolah Menengah Atas. Pada kesempatan kali ini admin membagikan Kumpulan Soal Ujian Sekolah (US) jenjang SMA/MA kelas XII kurikulum 2013 revisi. Soal US SMA dilengkapi kunci jawaban untuk semua Mata Pelajaran dan jurusan (IPA/MIPA, IPS/IIS, Bahasa, dan Agama).

Contoh Soal US tersebut adalah naskah soal yang terdiri dari dua paket format docx untuk masing-masing mata pelajaran yang dapat didownload dan digunakan untuk penyelenggaraan uji kompetensi akhir kelas 12 SMA.

Melaui kegiatan ujian sekolah, guru dapat melakukan evaluasi dan perekapan nilai sesuai Standar Kompetensi Lulus. Hasilnya akan digunakan sebagai syarat penentu kelulusan siswa SMA. Sebagaimana yang terlampir pada Surat Edaran (SE) Mendikbud Nomor 1 Tahun 2021.

Ujian Sekolah SMA

KUMPULAN Soal Ujian Sekolah jenjang SMA 2023 Semua Jurusan

Sebagaimana yang diketahui, bahwa Ujian Sekolah mapel diselenggarakan tanpa adanya peranan langsung dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek). Satuan pendidikan melalui guru yang bertugas diberikan kewenangan penuh untuk membuat soal dan menentukan jadwal ujian.

Mengingat kegiatan Ujian Sekolah SMA akan diadakan sebentar lagi, diharapkan siswa untuk lebih bersungguh-sungguh belajar dan berlatih berdasar pada materi yang dipelajari sebelumnya. Sedangkan peran guru tidak lepas dari mempersiapkan soal ujian.

Download Soal Ujian Sekolah SMA


Sebagai referensi untuk memudahkan proses tersebut, berikut kami bagikan Contoh Soal Ujian Sekolah SMA beserta jawabannya. Keseluruhan soal US SMA per mata pelajaran disediakan masing-masing berjumlah lebih dari 40 butir soal pilihan ganda dan uraian/essay yang dapat diakses atau diedit melalui aplikasi microsoft word di perangkat mobile atau pun desktop (Windows, IOS). 

Selanjutnya, untuk mendapatkan Soal US Kelas XII SMA/MA Kurikulum 2013 Semua Mata Pelajaran silakan download melalui tombol yang kami sediakan di bawah ini:

Download Soal Ujian Sekolah
Mata Pelajaran : Semua Mapel
Kelas/Jurusan : XII-SEMUA JURUSAN
Kunci Jawaban : Tersedia
Filetype : Winrar (rar); microsoft word (.docx)

Bimbinganguru.com membuat daftar tautan sesuai mata pelajaran dan jurusan SMA. Silakan mengunjunginya lewat artikel ini.

Ujian Sekolah Mata Pelajaran Wajib/Umum
Ujian Sekolah Muatan Lokal
Ujian Sekolah Jurusan IPA/MIPA
Demikian artikel tentang Contoh Soal US SMA dan Jawabannya untuk Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi. Semoga bermanfaat untuk guru dan siswa. Terima kasih atas kunjungannya.
BimbinganGuru.com : “Tak ada gading yang tak retak”,- setiap hal atau sesuatu pasti memiliki kekurangan (kelemahan).