Skip to main content

Contoh Soal UM Ushul Fikih Jenjang Madrasah Aliyah Tahun 2023

Contoh Soal UM Ushul Fikih Jenjang Madrasah Aliyah Tahun 2023
Berikut ini adalah Contoh Soal Ujian Madrasah di mata pelajaran Ushul Fikih jenjang Madrasah Aliyah (MA) jurusan Agama. Disusun sesuai kompetensi inti dan kompetensi dasar sesuai regulasi KMA 183 tahun 2019. Soal UM Ushul Fikih dilengkapi kunci jawaban berjumlah dua paket dalam format dokumen word / docx.

Sebagaimana yang diketahui, bahwa Ujian Madrasah digunakan sebagai salah satu persyaratan untuk menentukan kelulusan peserta didik. Mata pelajaran yang diujikan meliputi mata pelajaran wajib, lokal, dan khusus madrasah terdapat mapel keagamaan yang materinya disesuaikan dengan regulasi KMA Nomor 183 Tahun 2019 Tentang Kurikulum Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Bahasa Arab Pada Madrasah.

Jadwal Ujian Madrasah ditentukan oleh penyelenggara pada masing-masing satuan madrasah dengan memperhatikan kalender pendidikan daerah masing-masing, dan faktor lainnya.

Soal Ujian Madrasah

Contoh Soal UM Ushul Fikih Jenjang Madrasah Aliyah Tahun 2023

Siswa dapat memanfaatkannya sebaik mungkin untuk bahan berlatih menghadapi ujian mendatang. Selanjutnya, Soal UM Ushul Fikih MA ini juga dapat dijadikan pedoman guru untuk membuat lembar ujian berdasarkan materi yang telah diajarkan di kelas 12 MA.


Tentu tidak semua butir soal sesuai dengan kisi-kisi Ujian Madrasah yang telah disusun berdasarkan kriteria Standar Kompetensi Lulusan, Standar Isi, dan kurikulum yang berlaku di satuan madrasah. Jadi alangkah baiknya guru lebih selektif dan menganalisisnya terlebih dahulu, apabila ingin menggunakan referensi ini untuk membuat soal.

Download Soal Ujian Madrasah Ushul Fikih


Selanjutnya, Bimbinganguru.com menyediakan dua paket Latihan Soal UM mapel Ushul Fikih di jenjang MA beserta jawabannya. Silahkan bagi yang membutuhkan bisa mengunduhnya melalui tautan yang kami sediakan pada tombol download berikut ini: 

Download Soal Ujian Madrasah
Mata Pelajaran : Ushul Fikih
Kelas/Jurusan : XII-Agama
Kunci Jawaban : Tersedia
Filetype : Winrar (rar); microsoft word (.docx)
Download 

Selain mata pelajaran terkait diatas, kami juga membeirkan tambahan referensi Ujian Madrasah di MA Jurusan Agama untuk mata pelajaran lainnya:
Demikian artikel tentang Contoh Soal UM Ushul Fikih MA, Terima kasih atas kunjungannya dan semoga dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kelancaran pelaksanaan Ujian Madrasah di jenjang Madrasah Aliyah tahun 2023 mendatang.
BimbinganGuru.com : “Tak ada gading yang tak retak”,- setiap hal atau sesuatu pasti memiliki kekurangan (kelemahan).